RSS

Catering

18 May

Sebenarnya pencarian catering ini hampir berbarengan dengan gedung. Sebaiknya dalam pemilihan catering ini adalah rekanan dari gedung yang mau kita pakai. Setelah mempelajari catering-catering di menara hijau, terpilihlah beberapa kandidat catering yang mau dipakai.

Sebenarnya paling enak memilih catering itu yang udah pernah kita lihat performancenya atau rekomendasi dari kenalan. Dalam hal ini sempat juga menghubungi catering-catering rekomendasi nyokap yang biasa dipakai temen-temen nyokap. Sayangnya, kebanyakan catering-catering ini tidak menyediakan paket pernikahan (cuma catering saja), waktu itu yang direkomendasi antara lain Tiara Royale dan catering Titiek Puspa, lagipula kedua catering ini bukan rekanan Menara Hijau juga sih. Jadi ya tidak jadi pakai.

Akhirnya kami menghubungi kandidat catering-catering rekanan Menara Hijau (ada 12 nih). Dari 12 yang ditelp akhirnya kami diundang2 untuk test food. Wahh repot juga karena hampir tiap weekend ada undangan untuk test food. Test food pertama malam hari ke catering X di gedung Depsos. Wah ternyata catering ini kurang sigap pelayanannya, banyak piring2 kotor menumpuk tidak diangkat dan gitu yang orang2 yang datang banyak sekali dan hampir smuanya menyerbu gubuk jadi yang melayani gubuk kewalahan dan orang2 numpuk di gubuk jadi hampir ambruk. Ga pake catering ini deh. Test food ke dua ke Cawang Kencana, di sini cateringnya juga kurang OK, mereka ngangkat2 makanan melewati tangga dan berdesak2an dg tamu (di gedung ini mungkin ga ada pintu ke room service kali ya?) alhasil tidak jadi juga pake catering ini (dan gedungnya juga). Sebenernya catering kedua ini bagus-bagus aja, cuma jalur catering ama penempatan mejanya aja yang kayanya kurang pas.

Kebetulan ada satu catering yang cukup rajin menelpon nih, yaitu catering Permata, waktu itu kami belum DP gedung Menara Hijau karena masih menunggu kepastian tanggal 2 Agustus bisa atau tidak karena saat itu waiting list. Catering ini juga sempat menawarkan bantuan untuk mencarikan gedung rekanannya yang masih available untuk tanggal tersebut. Cukup agresif juga sih marketingnya tapi cukup membantu juga karena kami ga punya banyak waktu juga buat survey-survey gedung. Sempat ditawari gedung BKKBN, tapi juga menawarkan tanggal 16-17 Agustus di Menara Hijau. Pada saat yang bersamaan nyokap juga menginformasikan di Manggala Wanabakti masih bisa tanggal 16-17 Agustus, selain itu sudah penuh semua. Tapi setelah dicek kembali ternyata Manggala juga sudah waiting list untuk tanggal tersebut. ehhehe.. jadilah akhirnya catering itu membantu kami untuk mendapatkan salah satu dari tanggal tersebut di Menara Hijau. Baru deh DP gedung Menara Hijau (posting sebelumnya). Setelah DP gedung, catering ini agak ‘memaksa’ untuk segera DP catering itu, padahal kita belum lihat performance mereka. Kami bilang sama mereka baru akan DP kalau sudah lihat performance mereka, akhirnya mereka mengundang untuk tertentu gedung itu khusus untuk test food atau undangan catering itu, so ga gabung ama yang punya acara nikahan. Baru deh kami DP in catering ini.

Catering Permata (86604866; 8607189; 70951180), kalo yang hubungin kita nih CP Permata-nya namanya Mba Linda (081315981912 atau 021-91033626) bilang aja tau dari Mas Toto.

Yaa,, semoga aja acara kami nanti berjalan lancar, hmm yah ga ada catering yang sempurna banget lah, hehe selamat berburu catering deh🙂

 
1 Comment

Posted by on May 18, 2008 in Wedding Journal

 

Tags:

One response to “Catering

  1. Sridiva Catering

    July 3, 2008 at 2:00 am

    met hunting ya
    rekomendasi aja kalo di semarang
    catering terbaik semarang jawa tengah

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: