RSS

The Season of Indonesian Cultural Heritage & Craft 2008

15 Jun

8 Juni 2008,

Bagian paling menyenangkan dalam persiapan pernikahan adalah mencari ‘seserahan’!! angel love

seserahan itu sebenarnya simbolik dari pihak pria sebagai bentuk tanggung jawab ke pihak keluarga, terutama orang tua, calon pengantin perempuan. Biasanya seserahan diberikan pada saat lamaran, walau pada saat acara pernikahan juga boleh. Sifat seserahan tidak wajib, karena gak ada di hukum agama maupun negara, tapi tampaknya udah jadi hukum kebiasaan di Indonesia yang bagus juga buat dilestarikan karena arti simbolisnya. lanjutnya baca disini

Seserahan biasanya berisi barang2 keperluan calon pengantin wanita, pemilihannya tergantung selera. Hmm biasanya sih pihak keluarga calon pengantin pria yang membeli seserahan ini untuk keluarga calon pengantin wanita. Hehe namun sekarang banyak juga calon pengantin yang membeli seserahan ini sendiri, sesuai selera masing2 ceritanya. Isi seserahannya ga perlu mahal2 banget, mengingan pernikahan itu sendiri udah memakan banyak biaya hehehe, isi seserahannya yang penting nantinya bisa dipakai dan berguna🙂

Seserahanku nantinya kira2 berisi peralatan mandi (handuk, sabun, handwash, dan keperluan2 lainnya), make up, pakaian kerja dan sepatu, pakaian santai dan sendal, pakaian pesta berikut sepatu dan tas atau pakaian muslim, tas, pakaian dalam dan undies, serta perhiasan atau pernak perniknya.

Mari-mari berburu seserahan di pameran budaya produk Indonesia (JCC 4-8 Juni 2008 )

Di expo ini banyakkkk sekali barang2 yg dipamerkan, mulai dari umum seperti pakaian, kerajinan dari masing2 provinsi sampai yg unik2 seperti ukiran di fosil bahkan fosil2 tumbuhan, selain itu juga dipamerkan karya2 fotografi dan desain grafis. walaah malah jadi cuci mata angel kiss

yang paling banyak n menjamur sekarang ini adalah batik, hmm sepertinya setelah bapak SBY menyanangkan untuk melestarikan budaya bangsa (karena kejadian memalukan dengan negara tetangga) kali ini hampir smua stand provinsi menampilkan kerajinan batik. cantik2 dan menarik sekali, ternyata kekayaan batik indonesia sangat kaya, tidak hanya batik Pekalongan yang sudah terkenal tetapi dari daerah2 lain seperti Brebes, Banyumas bahkan Nusa Tenggara juga memiliki batik.

yang paling menarik kami, yaitu “kimono batik”, lucu dan unik, bagus sekali aneka ragam corak batik dipadu dengan kekhasan disain kimono, jadilah suatu hasil yang memikat…halah hehehe.. naksiiirr,, ada satu stand yang menjual khusus kimono ini n yang jual Japanese! ho.. bahkan ‘saudara tua’ pun turut serta menggunakan dan melestarikan batik🙂

 
6 Comments

Posted by on June 15, 2008 in Miscellaneous, Our Days, Wedding Journal

 

Tags: ,

6 responses to “The Season of Indonesian Cultural Heritage & Craft 2008

  1. tya

    June 15, 2008 at 7:56 pm

    amiiiiiii…nanti ada lagi pameran sejenis tanggal 20-22 juni! ayo mi…ke sana yuksss!!!🙂

     
  2. totoami

    June 16, 2008 at 8:32 am

    iyaa, ICRA itu kan di JCC, mau kesanaaa weekend nanti,,, hihihi mari2 kita janjian ketemu disanaa

     
  3. tya

    June 17, 2008 at 4:53 pm

    ho oh mi…muali 18 juni ini…yuks mareee….:)

     
  4. totoami

    June 18, 2008 at 8:09 am

    iya ty, mo dateng sabtu or minggu? gw pengen sabtu ini sih abis dari cikarang pengen mampir kesana, trus mo nyari kotak seserahan

     
  5. laurent

    June 19, 2008 at 8:08 am

    hehehee..cari batik Cirebon ya bu..😉
    wah sekalian berburu souvenir aja din…hehehe..lucu juga tuh

     
  6. totoami

    June 19, 2008 at 8:17 am

    huehue,, suvenir dah ada yang menangani ^_^

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: