RSS

pangalengan on the go

11 Dec

setelah melewati long weekend yang ga kerasa ituh (sabtu nan tepar karena flu en minggu2 yg sibuk sorenya nganter nyokap ke pd kopi en pd gede; minggu refreshing ntn City of Ember (comment: biasa aja, seru akhir2nya; bete antri tiket panjang banget gara2 org2 yg ngantre Twilight di MTA); senin idul adha ke rumah spupu2 en mertua juga tante di pd gede en cibubur; gagal selesein pe-er DSC)

selasa ketika gw masuk kantor, dengan tekad gw mo nyelesein revisian paper neh, tau2 ada kabar mendadak, ouyeeaa,, kabarnya adalah besok akan ada audit halal ke suplier2 calon produk dept gw, yg lokasi nya di pangalengan, dua suplier di dua peternakan yang beda gunung, heuu, jadi misi kali ini buat kelarin paper adalah GAGAL. akhirnya gw nyiapin dokumen2 yang diperluin, fotokopi2, konfirmasi2 ke temen gw Jc buat janjian ama suplier en ketemuan dll..

akhirnya.. hari rabu.. gw bangun jam 4 pagi (dah nyalain alarm), siap2 mandi trus sarapan, ak dianter kaka ke elnusa jm 5.10 pagi, karena gw janjian ama Bu Sri di elnusa jam 6 pagi berangkat. Gw sampe di elnusa jam 5.45  (gw cukup bersyukur klo rute ke kantor gw ini dari rumah gw di slipi cukup lancar karena melawan arus kemacetan org jkt, dan klo pas libur anak skolah bisa ditempuh dalam 30 menitan rute pd. indah ke tb simatupang) wah sepi2 ting ting heu,, gw nunggu aja ama kaka di depan lobi elnusa,, Bu Sri dtg kira2 jm 6 dianter suaminya juga, trus, nunggu driver yang gak ontime, dia dtg jam 6.20. padahal hari ini kita udah perhitungkan supaya ga ada waktu terbuang en gak sesuai rencana karena perjalanan cukup panjang *sigh* kaka lalu ke kantor pk busway, mobil ditinggal di elnusa, dia ga mo bawa mobil melintasi kemacetan arus arah kuningan di sepanjang buncit-mampang juga pulangnya nanti, malas bermacet2 di jakarta, cape.. (yah bgitulah jkt..)

lanjut, jam 6.20 berangkat dari elnusa, mampir beli bensin, lalu berangkat menuju IPB bogor jemput kedua auditor, kita janjian akan jemput kesana jm 7 pagi, dan untungnya kita sampe sana jm 7 lbih dikit,, heu,, lalu,, menunggu2 dan menunggu2,, hehe,, gw sempet nyari2 toilet di IPB pas nunggu susah deh,, pagi2 sepi gitu, akhirnya nemu wc yg katanya lumayan oke di lt 2 suatu gedung kuliah, cuman sepinya bikin seereem, dan banyak kelelawar2 terbang2 hiks,, abis itu berangkatlah kita (gw, Bu Sri, driver, dan 2 auditor) jam 7.30 pagi dari IPB bogor, dengan rute balik ke Jkt dan lewat cikunir en cipularang menuju Bandung..

Di Bandung janjian sama Jc di salon Anata jl. surya sumantri, sampe sana kira2 jam 10an yah ga terlalu jauh dengan prediksi awal yaitu nyampe Bdg jm 10. Depan salon ini kebetulan ada penjual jus buah sekaligus kue2, akhirnya istirahat bentar yang mo ke kamar mandi, beli jus dulu sama risol, risolnya ENAK banget,, huhuu,, kita melanjutkan perjalanan lagi jam 10.30, kali ini plus Jc di mobil, gw duduk ama Jc di paling belakang, fyi mobil kantor yg kita pk kijang yang kursi belakangnya saling berhadapan. Perjalanan dilanjutkan masuk tol lagi en keluar di pintu tol Kopo, disana janjian ama suplier 1. ketika keluar pintu tol, lgs ketemu ama suplier, gw en Jc pindah ke mobil suplier en menjadi pemandu bagi mobil kantor kita buat menuju peternakan suplier 1 di pangalengan. Di jalan, suplier 1 ini sempet menjemput temennya di jalan yaitu org dinas peternakan buat ikut ke peternakannya. Perjalanan sekitar 1,5 jam lagi sampe peternakan, medannya gunung2 kaya jalan2 di puncak gitu berliku2 dan menanjak2. si suplier en temennya itu namanya Kennedy kynya khawatir gw en Jc bisa mabok di jalan hahhaa,, yah untungnya kita semua selamet sentosa d peternakannya.. meski gw masi rada flu en batuk jadi spanjang perjalanan rasanya kuping gw suka berdengung karena pengaruh perbedaan tekanan dan kecepatan mobil di lika liku gunung *alah

Sampe di peternakannya siang jam 12an, udaranya segar dan dingin, gw hanya diem2 agak jauh dari hewan2 nya yg mungil menggeliat2, hhihi,, dan mewaspadai daerah berpijak kaki gw apakah gw menginjak atau didekati makhluk2 itu, hehhe,, disana sampe jam 1an, sempet dijamu minum dan makan kue2,, setelah itu kita pergi dari sana, kali ini gw dan Jc kembali duduk di bagian belakag mobil kantor itu jadinya duduk menyamping tp menghadap depan, hehe mayan pegel tuh turun dari gunung cari tempat makan siang sktr 1,5 jam lagiiii, kira2 setengah 3 kita baru nyampe soreang en dapet rumah makan Riung Panyaukan, langsung aja kita pesen2 en makan,, huah,, lumayan enak jg makannya di tengah2 saung kolam2 ikan,, disana sampe setengah 4 sore, gw mulai berpikir oh jam berapakah tiba Jkt, secara masi ada satu suplier lain yg mo dikunjungi di pangalengan yang artinya dari tempat makan ini naek gunung lagi 1,5 jam *hiks* ternyata di rmh makan itu kita ketemu lagi ama si suplier tadi itu haha dia jg makan disitu (klo gt mgkn itu emang rumah makan paling deket kali yg biasa disinggahin ama org2 dari dan ke pangalengan, oh jauhnya)

okay, stgh 4 sore naik gunung lagi 1,5 jam, kemudian ketemu suplier 2 di depan KPBS pangalengan en dipandu ke pternakan suplier 2 ini yang letaknya beda gununggg ama suplier 1 hiyy sama2 pangalengan tu padahal, medannya lebih nanjak en berliku2, hiy,, dengan punggung2 tambah pegel2 en mulai khawatir (udh jm 5 oh masi di pangalengan) oke, nyampe di peternakan 2 ini untungnya ga selama di peternakan seblomnya.. kira2 stg 6 sore kita turun gunung lagi sampe bandung kopo jam 7 malem,, lalu menuju tol keluar pasteur ke surya sumantri lagi buat beli oleh2 di Mayasari, Jc ga ikut lagi dia mo nginep di Bdg dulu malem itu en ke cikarang besok pagi nya, dah ga tahan dia pegel banget di jalan.. abis beli oleh2 trus makan di Wibisana masih di jalan surya sumantri juga.. kenyang2 heuheu,, yah yang enak di perjalanan ini cuma MAKAN2 nya bagi gw,, kelar makan jam 8.15 an kita cao dari Bandung minus Jc, jadi personel2nya sama ky pagi ke bandung (gw, driver, Bu Sri, dan 2 auditor) gw dah ga duduk di belaakng lg jadi pindah ke tengah bareng para auditor sama ky tadi pagi.. kali ini kita dari Bandung lewat padalarang-cianjur-puncak-bogor, sampe bogor anter auditor dulu ke IPB (sampe sana udh jm 11 malem) *selama perjalanan gw tidur2 gak jelas secara mobil jalannya berliku2 en klo gw buka mata suka jantungan liat drivernya nyalip2 mobil di lika liku jalan puncak* gw hanya berdoa moga2 selamet ampe jkt malem ini atau pagi ini heu,,

di bogor gw mulai kasi tau kaka buat siap2 jemput gw di elnusa,, kaka nunggu di cibubur di rumahnya (kunci mobil dibawa kaka tapi kartu parkir ada di tasku jadi kaka ga bisa bawa keluar tu mobil keluar elnusa sblom gw dateng, heuheuhue), akhirnya gw Bu Sri en driver jemput kaka dl di halte cibubur junction, lalu lanjut masuk tol lagi ke elnusa,, sampe elnusa dengan sukses jam 12, heuu,,, gw dah ga tau bayar parkir elnusa berapa juta haha lebay, ternyata sodara2, pas keluar dari elnusa, udh kagak bayar parkir lagi, nah jadi gitu ya temen2 klo misal mo lama banget parkir di elnusa mending balik jm 12 malem skalian pas petugas parkirnya dah pulang, jadi cuman diperiksa satpam doang kartu parkirnya en kaga bayar alias GRATIS! wakkaka,, gw sampe rumah stg 1 malem,, cape banget2,,

yah bgitulah akhirnya pagi ini gw tak bisa ke kantor,, cape banget en puyeng,, bayangin aja rabu gw keluar ruah jm 5.10 pagi en gw pulang hari berikutnya kamis jam stg 1 pagi sampe rumah lagi,, belom lagi di jalan kmarin di telpon DSC klo gw harus masuk hari ini kelas terakhir pak bima freehand klo gak gw ga bisa dapet sertifikat tambah mampus de karena gw blom kelar kerjainnya, ya dah gw hari ini ijin kaga masuk de,, teparr,,, gw mo kerjain tugas dl en email si guru.. moga2 masi dikasi keringanan pengumpulan tugas ampe 15 des, pasrah mode on.. *sigh* kaka bilang masi cepetan bolak balik palembang yah daripada pangalengan,,,😀

nampaknya gw perlu menata kehidupan gw kembali,, gmn bisa punya anak klo ky bgini hhahha,, heuh, tp gw sudah membulatkan tekad untuk suatu tujuan di tahun yg akan datang, welcome 2009🙂

 
Leave a comment

Posted by on December 11, 2008 in Our Days

 

Leave a Reply

 
