RSS

mie kering siram sayur

13 Dec

kali ini gw akan menceritakan pengalaman memasak di malam minggu, tujuannya bikin mie kering sayur. begini caranya:

mie instan direbus dulu setengah kering, terus ditiriskan (gw pake 4 mie kering)

mie setengah kering kemudian di goreng pake minyak goreng atau mentega, trus klo dah kering, mie nya diangkat, taro di piring de, siap buat dimakan nantinya

sekarang bikin sausnya:

pertama, bawang merah, bawang putih, ama daun bawang ditumis dulu, kasi garam secukupnya

lalu masukkan irisan wortel ama buncis, aduk2

masukkan saos tiram, sedikit kecap dan sambal, juga minyak dari bungkus mie instan, merica bubuk, dan kaldu ikan, aduk2

masukkan bayam ama sawi, aduk2, kasi tepung maizena yang udah diencerin pake air panas, aduk2 lagi, sampai sausnya mengental

terakhir masukin jagung pipil, aduk2 sambil rasain dah enak belom hehhe sesuai selera aja

hasilnya…..

dsc008251

gw makan bertiga, gw, kaka, en adik gw..

jadi mie instan yang tadinya 4 buah itu dijadiin 3 bentukan mie kering.. pas kan buat ber3,, (sebenernya 2 bentukan masing2 dari satu bungkus mie instan, dan satu bentukan lagi dari 2 bungkus mie instan),, yang dua bentukan dimakan gw en adik gw, yg satu bentukan mie yg lebih besar dimakan kaka, cuman sebelumnya dah gw ambil sebagian, hihi..

lanjut..

5 menit pertama makan… wah enak banget nih, sausnya pas, kruk2 makan dengan giat

5 menit kedua…. hum,, kok ga abis2 yah,, mulai pegel ngunyah,,

5 menit ketiga,, duh cape ngunyah,, gw lgs transfer beberapa bagian porsi gw ke kaka, kaka langsung protes, huahah

5 menit keempat, kaka menyerah, lanjutin besok aja deh makannya, heuu,, gw juga tergoda,, gabungin aja deh ama makananku ga kuat jg neh abisinnya,, akhirnya hanya adik gw yg berhasil menghabiskan porsinya… heuu

pesan moralnya adalah jika membuat mie kering hendaknya.. klo mo bikin 4 porsi mendingan pake aja 2 bungkus mie, jgn ky gw, 4 bungkus mie instan buat 3 porsi, jadi rada bantet en cepet kenyang juga capee ngunyahnya,, (padahal klo mie rebus, gw masi mampu abisin 2 porsi mie instan sendirian,,😦 )

selamat mencoba klo ada yg minat, hehe enak kok, cuma ya itu cape ngunyahnya,, hihii

 
Leave a comment

Posted by on December 13, 2008 in Our Days

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: