RSS

5-weeks

17 Jan

pulang kantor kemarin, gw nebeng mb diar sampe rumahnya karena kaka mau jemput ke rumah mb diar๐Ÿ™‚ dia pulang cepet karena abis dari imigrasi ambil paspor barunya yang sebelumnya hilang, kaka mo ke singapur 4 hari minggu depan, heu.. pulang dari rumah mb diar, gw en kaka balik ke rumah dulu, terus ke dokter kandungan, gw ke dokter Raditya Wratsangka, SpOG. Kenapa ke dokter ini? setelah browsing2 di internet buat rekomendasi dokter kandungan yang bagus di jakbar, keluarlah bbrp nama dan yang banyak direkomendasi adalah dokter Sutikno di RSAB Har-Kit (senin-rabu sore) dan dokter Raditya (sen-jum sore-malem, kemanggisan), so, gw googling lagi dokter Raditya, ternyata hasil menunjukkan cukup banyak org yang ngasi komen bagus2 tentang dokter ini, selain itu juga deket ama rumah gw yang sama2 di kemanggisan :p

datanglah gw ke tempat praktek dokter ini, kira2 jm 7 malem, sampe sana ada 3 pegawainya yang ngurus pendaftaran, abis timbang berat badan (kaget jg efek menggendut belakangan ini bikin timbangan gw kali ini rasanya paling berat seumur2 idup gw! wakkkakaka) 46 kg en tensi darah 120/74, gw disuru nunggu de, hehehe.. ada satu pasangan di depan gw yg juga lagi nunggu baru gw.. hihi,, ini pengalaman gw pertama ke dokter kandungan heuhue jadi norak mode on gw ngeliat2 poster2 kehamilan gt di dinding, wakka.. oiya selama nunggu gw ditny2 ama perawatnya, hum ini dah 2 kali ditnyain, “mbak, mo periksa apa?” heu gmna seh ya jelas aja dunk, “kehamilan” gw jawab gt, heu,, padahal org yang juga nunggu disiru kaga ditny2 heu, bukannya kebanyakan yg dateng ke dokter kandungan gini tu org yang konsultasi kehamilan ye? kali karena gw sering ga bs diem duduk di satu tempat kali ye,, abis agak bosan nunggunya.. *little bit nervous, wkaka ngapain aja ya ntr pas periksa?*

akhrnya jm 8 gt giliran gw jg neh, masuklah gw ama kaka, heu, terus dokternya nanya2 gmn bla bla? gw lupa heuhue,, gw jlasin aja gejala2 yg gw alamin en hasil test pack gw, hoo, trus gw jg bilang klo sejak gw pindah jkt tu siklus gw ga teratur, trus dia bilang itu penting jg buat ngitung umur kehamilan gituu, ohhh gw jg baru tau de,, gw jg bilang ttg sakit payudara gt gw pikir karena gw harus cek up dokter Evert yang jadwalnya bulan ini (6 bulan-an), katanya dokter itu emg gejala org hamil hihi, trus dia jg kenal ama dokter Evert, kan gw bilang pernah operasi FAM 2007 di rs. kramat 128 dia lgs nebak ama dokter Evert, yap benar sekali, ya dah nanya2 dikit dia ttg dokterku itu heuheu masi praktek dmana aja ky gt2 de, galak ya dia, gw jawab ya dia galak klo gw masi kurang konsumsi sayur en buah tiap ksana cuman itu pesennya,,,

ok lanjut, abis cerita2 ama dokter itu (ramah juga dokter ini, senyum2 terus, en cukup ssabar menanggapi ceirtaan2 gw..) gw disana periksa USG 4 dimensi trus keliatan penampakan dalam rahim di layar, cukup jelas en bersih hasilnya, trus keliatan ada kantung janin, trus dokternya nunjukin en jelasin, ini nih ovarium trus ini kantung janin kamu, skrg blum kelihatan janinnya, dokter itu trus ngitung panjang kantung janin itu di layar komputer USG nya en bilang ni usianya keliatan sektar 5 minggu, wah,, heuheu, jadi dah jelas kalo kamu hamil heuhe gt katanya, yang penting ini posisi kantung janin nya ada di dalam rahim. klo di print out foto hasil usg keliatan tulisannya 5w2d, 5 mggu 2 hari kli? *sotoy* pjgnya 1,125 cm itu kantung janinnya hihi.. klo dari poster yg gw liat2 sebelomnya si klo 4 minggu itu kira2 ukuran janinnya 1 mm klo ga salah jadi ya pastinya blom keliatan ya,, klo dah 7 minggu lebih kliatan kynya.. kata dokter biasanya mual2 gt baru mulai pas minggu keenam.. klo skrg gw mual seringnya klo nyium bau2 aneh gt, kynya hidung gw ini emg lebih sensitif..

abis itu setelah periksa gw tny2 lagi soal susu (secara ga terlalu doyan minum), katanya sih perlu minum untuk baby, bukan untuk gw nya huehue,, tp gak harus susu hamil, boleh diganti susu kedelai, susu biasa yang low fat, dll katanya gpp gw ga makan daging2 merah kok, hihi, protein bisa dari tahu tempe (protein nabati), dia blg gw cek up lg dua minggu lagi, selama itu dikasi obt penguat kandungan en vitamin untuk kehamilan gt, katanya pada usia kehamilan gini, kantung janin nya masih belum menempel kuat, jadi bisa keguguran di usia2 ini, tapi selanjutnya bisa periksa sbulan sekali kok kecuali pas udh bulan terakhir seblom ngelahirin tu harus seminggu sekali, buat prediksi lahirannya jadi akhir agustus sampe pertngahan september, it means kemungkinan jika lancar terus pas bulan puasa taun ini ngelahirinnya hihi,, dia jg tny aktifitas kerja gw, tp karena mobilitas rendah jadi gpp kata dia, gw jg tny soal kelahiran caesar dan normal, kata dia klo keadaannya baik2 aja, ngapain harus caesar? humm..

selesai dari ruang dokter, gw ditanyain bli obt disana apa ga ama perawatnya, gw blg bli sekalian aja de, heuheu so far sih periksa disana cukup baik, smuanya terkompterisasi en dokternya jg nampak ga gaptek, dokternya jg blom tua2 amat ko, pertama pendaftaran bayar 30rb untuk biaya admin, kartu en buku, buat biaya konsul nya 120rb, plus USG nya 80rb, jadi sekali dateng 200rb, tp gw cukup puas sih ke dokter ini, klo obtnya jg mayan mahal neh 234rb itu buat 2 jenis obt itu. gw jg dikasi surat pengantar buat periksa darah en test2 lainnya ke lab klinik katanya untuk penyakit2 yang mungkin bisa membahayakan janin, test2 nya tu hematologi rutin, urin rutin, glukosa sewaktu, HBsAg, Rubella, CMV, HSV, VDRL, ama TPHA, yg dua terakhir ini serologi tp ga tau apaan ya? hue..
hehe smoga calon bayiku sehat terus hihihihihi..๐Ÿ™‚

 
4 Comments

Posted by on January 17, 2009 in Our Days

 

Tags:

4 responses to “5-weeks

  1. lautze

    January 19, 2009 at 8:57 am

    wah din jangan-jangan pas susternya nanyain lo mau periksa apaan dia ga nyangka lo bakal periksa kehamilan (kidding)

    wah selamat menjaga calon penerusmu bu๐Ÿ™‚

     
  2. -dwi-

    January 19, 2009 at 3:29 pm

    Congratz ya ^.^ *.* Little DIna will born hehehehehehehehhe

     
  3. Fani

    January 21, 2009 at 9:16 am

    waa.. mba Dina, celamet2 yaakk!!qiqiqiqi >.<

     
  4. Sita

    January 21, 2009 at 3:51 pm

    Ami!!! selamat yah utk kehamilannya.. aih senang sekali, semoga janin dan ibunya sehat ya๐Ÿ™‚

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: