RSS

holidayyyyy

27 Jan

helow,, apa saja yg gw lakukan selama berlibur kemarin? heuhue… ga jauh2 kok di jakarta aja.. 

jumat, gw cuti, cek up ke dokter bedah onkologi gw, dr. Evert DC Poetiray, Sp.B.Onk. di rs. kramat 128… gw dianter kaka yang lagi cuti (bilang ke kantor nemenin istri check up)🙂 gw nyampe rs jm 11 siang, padahal dokternya dtg jm 12, gw lgs konfirmasi en ambil nomor dulu trus makan dulu di bakmi naga sambil nunggu hihihihi tapi pas lg di dokternya, suamiku itu lg solat jumat, jadi yah daku nunggu sendirian de di ruang tunggu, sambil obrol2 ama seorang ibu dan anak yg juga pasiennya dokter Evert.

Si ibu nanya2 gw sakit apa dsb, gw jelasin klo gw kontrol rutin 6 bulan sekali pasca operasi tumor jinak FAM taun 2007, setelah itu rutin check up dulu 3 bulan kemudian sekarang 6 bulan sekali, klo pesan dari dokternya sendiri cuman disuru konsumsi sayur dan buah aja yang banyak🙂 trus gw jg cerita klo skrg lagi hamil en sekalian mo tny2 jg karena belakangan mulai agak2 sakit lagi.. klo si Ibu itu nganterin anaknya, cewe umur 14 tahun, ini anak bungsunya, dia pasien baru dokter Evert, en baru aja operasi tumor di lehernya, kali ini pasca operasi bawa hasil rontgen en konsultasi, katanya tumornya ini ga ketaun hadirnya tau2 dah gede en posisinya ke dalam leher jadi agak menjepit syaraf, katanya si kelenjar air liur.. katanya operasi besar sektr 3 jam an operasi, klo gw kmarin operasi kecil 20-30 menit gt… dia jg tny2 gw dulu abis berapa operasi dan semacamnya, juga gw dapet info kalo bunga teratai kapsul jg katanya manjur buat obat anti kanker dan pencegahan.. si Ibu ini jg nanya2 umur gw en suami, dia kira gw masi umur 20 th heuheu tp kok udh hamil, yah gw jelasin aja klo gw taun ini 26 th bla bla… wkakakk ga penting de omongan ini, Ibu ini jg menekankan klo makan sayur buat org yg ga doyan jg susah ya,, humm ya sih namanya jg ganti pola makan, ga mudah banget jg ngubah kebiasaan2, jadi sharing2 makanan aja, gw bilang gw ering makan sayurnya brokoli, bayam, sawi yg ijo2, kadang2 makannya ama mayones klo lgi bosen di sop, klo buah seringnya di jus, seringnya bikin jus jambu hehe.. Ibu ini jg nanya klo skrg ganti nya penyedap pake apa, gw cuman taunya klo gw biasanya diganti ama gula garam merica gt, udh lama si di rumah emg ga pake penyedap2… si Ibu jg bilang klo masak dia biasanya pake bawang2an, ya bawang bombay, merah, putih gt..

si Ibu ini antrian no.1 sedangkan gw no.3 (dokternya cuman  batesin sehari itu cuman skitar 10 pasien dia praktek dari jm 12 ampe jm 2 gt, jadi klo daftar biasanya jauh2 hari bbrp bulan sblumnya), waktu dokternya dateng, mereka lgs masuk ruang periksa.. ruang periksanya ada 2, pas bbrp lama setelah mereka masuk, si nmr antrean 2 nya ga ada, jd lgs gw yg masuk ke ruang periksa yg satu lagi, scara ga sengaja gw mndengar klo anak itu akan jalanin operasi lagi en disinar,, mungkinkan hasil PA dari operasinya ditemukan adanya keganasan? gw berdoa semoga diberikan ketabahan dan kekuatan oleh yg di Atas..

hasil pemeriksaan ku alhamdulillah baik, kt dokter tidak ditemukan tumor, dan terlihat perkembangan yg lebih bagus dari sebelumnya, cuman masi perlu perbaikan lagi konsumsi sayur dan buah nya.. gw jg bilang klo lg hamil 1,5 bulan, kali ini gw ga dikasi obat2 apa pun juga ga ada vitamin🙂

sabtunya gw jalan2 ke citraland, beli celana hamil hahah, akhrnya gw punya jg, soalnya celana kantor gw dah sempit jadi klo duduk suka sakit perut, tau ga klo perut org hamil yg membesar itu ternyata keras banget? klo perut gednut karena makan kan bisa ditekan pake jari? klo ini ga bisa bo, klo ditekan pake jari ke perut yg menggendut itu, maka hasilnya jarinya ga bisa masuk alias perutnya keras hahha baru tau gw.. selain beli itu jg beli bbrp hal2 lainnya hehehe.. hepi2 aja pokoknya

minggu nya gw ke cibubur, kaka bawain oleh2 dari singapur ke rumahnya, disana ampe malem, skalian gw ke tante gw yg deket rumah mertua gw, heuhue silaturahmi all dayyy

seninnya gw kecapean karena pulang malem dari cibubur jadinya leher gw sakit klo nengok, tenggorokan sakit ky mo flu,.. huhu… senin gw ama kaka nganter nyokap ke bandara doang karena mo ke makassar, gw pesen2 nyuk nyang (baksonya org sana) gw demen banget, hihi, trus malemnya makan bubur di deket binus🙂 oiya ada satu tempat makan yg gw rekomendasi di deket binus anggrek, namanya Mangkok Mas atau golden bowl, nah tempat parkirnya luas, harga en makanannya worth banget karena porsinya super jumbo besar bangettt,, kenyang de, enak jg, pokoknya ni lokasinya sederetan ama binus anggrek  ke arah lampu merah batusari😉 gejala lainnya yg gw alamin belakangan ini adalah klo makan malem gw semakin ga suka nasi karena lama makannya dan gw merasa klo gw skrg lambat mencerna… jadi gw lebih suka makan bubur atau minum jus buah kalo malem buat isi perut.. porsi makan gw jadi ga bisa banyak2 karena dikit aja da kenyang bangettt tp sering laper,, selain itu jg konsentrasi gw agak sedikit berkurang kynya nih, energinya dibagi 2 kali ye,,, hari ini gw untuk pertama kalinya saltu di kantor dan ga bawa ID card, klo ketinggalan ipod dah bbrp kali haha, jg ga bawa obt en vitamin,, ini akibat dari ganti tas..😦

eh iya buat kawan2ku yg kmarin rayain IMLEK, met tahun baruu yaaaaa, sukses terus di tahun yg baru ini (kmarin hape ku lowbat smua *sigh* )

 
Leave a comment

Posted by on January 27, 2009 in Miscellaneous

 

Leave a Reply

 
