RSS

about BO (3)

26 Feb

Mudah2an ini adalah part terakhir about BO.. hari jumat lalu akhirnya gw dikuret (20 feb 2009) di usia kandungan 10-11 minggu, gw mulai puasa dari jam 12 siang abis makan siang tentunya hoho.. menjelang sore dah mulei lemes2 de mulai kerasa laper.. :p kaka pulang cepet dari kantor buat anter istrinya ini ke dokter :p sekitar stgh 5 sore, gw, kaka, en nyokap gw nyampe di tempat praktek dokter Raditya, sampe sana abis daftar trus sms in dokter, udh ada org2 yg ngantri en byk med rep disana.. kira2 jm 5 gt gw dipanggil masuk ama suster ke ruang kuret, mulai serem deh, soalnya cuman ada gw en si suster itu, gw bbrp kali tny dia apakah boleh ditemenin suami, tp katanya ga boleh,,😦

si suster terus mulai nyari pembuluh darah gw buat disuntik tempat infus yg ntar nya buat suntik2 obat gt deh,, pertama suntik.. sakit dikit.. trus gagal so jarum suntiknya dicabut lg dari tangan gw (siaul) si susternya bilang ke gw, jangan takut dong! jadi susah nih nyari pembuluhnya (yey lagian siapa yg takut en tegang, org lemes gini blon makan), gw pertama diem aja deh,, dalem hati ni berkata yah seperti biasanya..tangan gw emg susah nyari pembuluhnya,, *grr*, suntik kedua…. jeng jeng,, lebih sakit dari yg tadi.. gagal lagiiii oh noo, jarum suntiknya dicabut lg, gw mulai frustasi, duh ni orang bisa nyuntik ga seh… * mulai emosi jiwa* dgn agak kesel gw bilang aja ke susternya, klo gw emg susah cari pembuluh darahnya bukan karena gw takut, coba di tangan satu lagi neh di kiri kynya ada yg keliatan pembuluh darahnya, waktu infus operasi jg disuntik disitu kok! heuuuu cape deh.. tp sis suster kaga mau aneh de.. akhirnya suntikan ketiga tetep di tangan kanan gw tapi kli ini di punggung tangan, menurut dia seh lebih sakit daripada di siku gt, mampus deh gw,, pasrah mode on.. akhirnya berhasil jg deh pasang suntiknya.. *sigh*.. trus gw disuntik apa gt ky air kaata suster sih, ga lama kemudian disuntik lagi cairan ky penenang bius gt kata suster..setelah tragedi suntik menyuntik kelar,, suster beres2 en ninggalin gw, lama2 mulai akrab jg ama ni suster yg sblomnya rada rese menurut gw.. hhh.. tp kynya dari suntikan2 tadi ga ada efeknya rasanya ke badan gw..

kira2 jm 6 kurang seperempat, dokter masuk, ama 2 suster (termasuk yg tadi), begitu dia masuk, gw terus disuntik (lagi), kt dokter klo ntr ngantuk jgn dilawan yah, seketika selesai suntik, gw lgs teler en gak sadar lagi rasanya,, tau2 jam 6an gt (kira2 cuman 15 menitan proses kuret en ga sadar apa2 gw) gw dibangunin suster.. gw lgs liat jam en kaget, hoh kok cepet ya.. sejenak gw ngerasa2 tp ga kerasa apa2 di badan gw.. suster nawarin buat panggilin suami gw. yap okay, well kali ini gw lgs bisa gerakin badan gw,, (klo dl gw bius total operasi setelah 3 jam gak sadar, gw masi perlu waktu lama buat bisa gerakin badan gw smuanya), kaka trus nemenin gw en cium gw en kliatan dia abis stres kynya nungguin gw, hehe..

bbrp saat gw tiduran.. gw ga suka ruangan kuret itu,, rasanya pengen cepet kluar, susternya bilang klo gw dah ga pusing baru boleh jalan keluar.. gak lama setelah dia bilang, gw lgs coba bangun aja deh, pengen cepet sampe rumah rasanya heheu… ternyata emg pusing,,, tp gw masih bisa mikir en jalan dgn bnr… akhirnya gw keluar aja sama kaka.. gw tunggu di ruang tunggu ama nyokap.. trus kaka beresin bayar2 en ambil obat buat gw (susternya td bilang klo gw td dah dimasukin obt penghilang rasa sakit ke anus jadi jgn buang air besar dl dalam satu jam) btw gw baru oleh makan en minum klo dah ga pusing katanya, soalnya khawatir mual..

sampe rumah gw tiduran aja di tempat tidur, kepala gw pusing banget klo lama duduk.. masih efek obat bius rasanya.. jadi disuapin kaka terus aja di tempat tidur :p malem itu gw makan roti ama teh manis deh..trus minum obat (antibiotik, anti sakit, ama obt buat balikin uterus ke kondisi normal gt) trus istirahat,, bersih2 pk tisu basah doang :p malem2 gw pengen buang air kecil, kaka masih khawatir jd selalu bantuin gw duduk, gw rada takut jg pas pertama kali buang air kecil, ternyata ga kerasa apa2..cuman ky haid hari terakhir gt deh.. 

besok paginya (sabtu) gw pagi2, mais dibantuin kaka bangun dari tempat tidur sih, gw dah ga pusing *senang* trus gw lgs duduk aja di meja makan, makan dengan rakus lagi wkakka,, rasanya dah baik deh.. cuman klo lama2 duduk gw masi suka sdikit kerasa kram2 perut.. jadi tetep byk istirahat di tempat tidur jg sih..

hari minggu jg gt.. istirahat di rumah aja, sorenya, bapak en ibu mertua ama adiknya kaka paling kecil jenguk ke rumah.. mereka khawatir ama keadaan gw, tp bingung jg liat gw yg bukain pintu,, :p dikirain gw dah ga bisa bergerak karena mertua gw dulu keguguran sempet dirawat di rs dulu.. mungkin jg karena gw ga sempet keguguran alami jadinya masi flek gw lgs kuret,,mertua gw bilang si klo keguguran ada cuti 1,5 bulan tu aturan pemerintah,, di kantor gw ada ga si? 

senin selasa jg masih istirahat..

rabu gw coba masuk kantor, tp ternyata gw belom kuat, bgitu nyampe elnusa, perut gw lgs nyeri rasanya,, aneh deh,, selama di kantor jg sering sakit2 perut, en akhirnya siang gw jg pusing en mual, tp mendingan rasanya klo gw sandaran di kursi.. akhirnya gw jm 3 ijin pulang ke rumah de… *hiks* sampe rumah sakit2 terus perut gw,, padahal dari sabtu ampe selasa gw di rumah si ga gt sering sakit..😦 oiya di kantor ternyata klo keguguran bisa cuti maks 1,5 bulan tgt surat dokter/bidan yg ngerawat loh gw baca di KKB dalam portal :p tp kata temen kantor gw biasanya si 102 mggu cutinya abis kuret mah..

hari ini (kamis) sakit perut nya masih sering nih,, plus pusing en mual (pusing klo kelamaan tiduran), tp sakit perut klo kelamaan duduk.. serba salah dehhh… malem ini gw mo ke dokter ama kaka.. kontrol sminggu setelah kuret, mustinya besok sih, tp diputusin hari ini aja, karena gw sakit2 terus kata kaka mending cepet ke dokter aja….. dah dulu ya, sakit lg nih perut gw… *sigh*

 
1 Comment

Posted by on February 26, 2009 in Our Days

 

Tags: ,

One response to “about BO (3)

  1. tya

    March 1, 2009 at 2:20 am

    cepat sembuh ya jeng…
    kembali beraktivitas dan ceria seperti biasanya🙂
    salam buat misua yang baik hati😀

     

Leave a Reply

 
