RSS

kehamilan (week 5)

26 Jul

besok jadwal ke dkter lagi nih, wish me luck..

jumat, 24/07/09

ijin lg ama bos klo sminggu ga bs masuk kantor… trus pagi ini sempet liatin en nemenin kaka beres2 karena mo berangkat ke brunei hari ini sampe tgl 29,, dia cm suru gw di tempat tidur aja ga bole byk gerak,,, pergi barengan, kaka ke bandara, gw ama nyokap ke dr harjono andrologist di omc pulomas, meski jauh gw bela2in deh karena gw tau ini dokter teliti banget en bakalan ngasi solusi atas permasalahan gue

sebelom pergi kaka cmn pesen spy gw byk istirahat di kehamilan kali ini, gw jg trauma bgt klo ampe musti kuret lagi (naudzubillah..), dia jg blg ttg kontrakan di cilandak nanti di over kontrak aja ya.. biar gw istirahat di rumah aja (bbrp hari lalu udh byr untuk setaun ke depan) huhuh baiknya suamikuu..nanti akan kuceritakan mgkn di lain hari/posting ttg kelanjutan ini

gw en nyokap sampe di omc pulomas, sampe depan ruang periksa, dokternya masih inget gw hehe gw smpt telpon dia semalemnya jg sih..

–periksa usg trans-v padhaal gw minta abdomen tp katanya 3 bulan pertama bgsnya trans v karena harus liat corpus luteum, ketebalan rahim, ovary, dll,, akhirnya pasrah aja gw–

dr harjono (HD): (sambil usg) ini ovarium kanan kamu, ga ada corpus luteum, trus,,,, ini ovarium kiri jg ga ada ya… lalu.. ini kantong kehamilan kamu,, ukurannya… 12,7 mm dari harusnya klo 5w2d itu 14,7 mm, cuma beda dikit, trus… janinnya belum ada ya… harusnya sktr 2 mm..

gw: klo 5wk harusnya dah ada janin en detak jantung dok?

HD: iya bs

HD: kmu disuntik lagi ya ky wkt itu?

gw: ok dok

-selesai periksa-

dokter jelasin klo ini masalah gue sama ky kemarin ya, ga ada corpus luteum yg hasilin progesteron buat perkembnagan janin, ini bawaan, bbrp kali hamil bisa2 ky gini terus, jd tadi disuntik rangsang pmbtkn corpus luteum ama saya kasi cri*one ya? udh pernah saya kasi blm dulu? gw blm pnh tu dok, trus dijelasin de klo itu gel progesteron gitu, satu box isi 15 supositori gitu tiap malem satu, snin depan dateng lg buat liat apakh janin ama detak jantung udh ada, klo ada ntr jumat dtng kita suntik lagi.. ini treatmentnya diasi ampe janin kita bisa berkembag spt normalnya janin2 lain yg ga bermaslah.. anyway dkternya optimis 95% sih katanya karena gw dtg masih awal klo kmarin dia emg ga tau nasib janin karena gw dateng dah 9wks.. tp tergantung janinnya jg, klo emg ga bgs ya ga bs berkembg jg en lebih baik dikeluarin..

abis dari tempat dokter, nyokap gw cukup puas ama penjelasan dokter ini dan solusinya,, skrg tinggal berdoa n pk tambahan progesteron itu sbg usaha.. moga2 kali ini bisa berhasil kehamilan gw… trus nelpon kaka yg lg nunggu pesawat hehe…

kamis, 23/07/09

setelah ijin ama bos dan mencertkn keadaanku, akhirnya sore jm prktek dokter sebut ja ER di har-kit gw kesana ama nyokap, untungnya sejak sore kmarin ampe saat itu ga kluar flek lg…

setlh nunggu lama di har-kit en kedinginan krn ac nya dingin bnr itu,, akhirnya giliran gw masuk ruang periksa

–basa basi kenalan–

dokter (ER): hari terakhir haid:

gw: 17 juni

ER: sblomnya gugur knapa? (sambil liat catetan suster) hmm blighted ovum?

gw: iy

–periksa usg abdomen–

ER: wah ini cuman keliatan kantung kehamilan tp ga ada janinnya, harusnya nih 7 minggu ada janin dan detak jantungnya, kayanya kemungkinan kurang bagus kehamilannya

gw: (bingung hmm kok 7 mggu si,,–blm sempet itung2 lagi– no comment)

–selesei periksa, obrolan ga penting ttg kemanggisan dn sekitarnya karena tnyt ini dokter rumahnya kan mayan dkt dari rmh gw–

ER: dikatakan hamil y… iya sih tp blm ada janinnya, jd blm bisa dipastikan ini bakal bagus, klo emg ga bagus ya harus dikeluarin lagi

gw: (WHAT?? dokter apa ini, ngasi solusi kaga, bikin down iye, bah nyebeliN)

kelar dari sana, ke apotik, dikasih fola**t (supl asam folat) dan dup**ston(penguat kandungan) (ga bole nyebut merek yah? hehe) masing2 untuk 30 hari –> klo emg kurang bgs napa di resepin byk2???

sepanjang pulang ke rumah gw mashi ga terima napa si dokter bilang gw 7 mggu, padhaal br 5 mggu gw itung2, anyway si dkter ini ngasih gw istirahat 7 hari karena kandungan ga bgs itu

beteee

rabu, 22/07/09

setelah seminggu telat dapet (dari jdwal gw yg tak menentu sejak pindah ke jkt) akhirnya gw test pack untuk pertama kalinya setelah 5 bulan lalu kuret (feb 09), yap hasilnya + … hmm sempet ragu.. hmm ini beneran hamil apa sisa2 hormon hcg berbulan2 lalu itu ya? setelah kasi tau my hubby, hehe seneng dong dia karena dugaan2 kita selama ini kyknya gue hamil itu — blakangan gw gmpg banget kecapean, pusing, kdg mual, dll.. — secara ya iya;ah cape, pertama bulan ini supir ga balik jd sering naik busway mana kdg2 berdiri lama benr, nikahan adik ipar, nyari kontrakan di cilandak dll,, dll,, akhirnya diputusin ntr sore ke dokter raditya kemanggisan..

untungnya hari ini gue bolak balik bisa nebeng mb Dip.. heheh,, di kantor ky biasa lah,, menjelang sore gw bli somay, si OB ga minta pisahin bumbunya, so gue kepedesan makan itu, menjelang pulang gw melihat adanya flek spotting, lgs takutlah gue,,,

sampe rumah, gw lgs panggil ojek tetangga en menuju tempat praktek dokter raditya, sampe sana ternyata tutup!! huah

akhirnya setelah berunding ama kaka apakah ke dr harjono andrologist di omc pulomas atau coba ke dokter har-kit dulu yg deketan, kaka saranin ke yg deket dulu di har-kit..

———

hehe setelah bbrp lama tidk nulis2 curhatan hati disini mungkin skrg bisa nulis lg (skrg lg di tempat tidur duduk sandaran diantara bantal2, sambil makan potongan2 mangga arumanis, depan gw ada meja kecil yg bisa dilipat yg buat anak kecil menggambar ituh tau kan hehe di atasnya si laptop putih gw) kli ini cmn sharing hari2 yang kulalui belakangan ini cieh hahhaa(menulis dari bawah ke atas.. up up. hehe)

 
2 Comments

Posted by on July 26, 2009 in Our Days

 

Tags:

2 responses to “kehamilan (week 5)

  1. yudith

    August 9, 2011 at 6:09 am

    Mba Dina,
    maaf mau nanya, kalau boleh tahu berapa biaya ke dokter Harjono
    untuk sekali konsultas plus suntik?

    Maaf, soalnya saya ingin mempersiapkan biaya,
    karena tidak ditanggung kantor

    Terimakasih sebelumnya,
    yudith

     
  2. hablursalju

    August 24, 2011 at 2:06 pm

    Mba yudith, yg fb in aku bukan ya? klo iya berarti udah jawab di fb ^__^
    makasi udh mampiršŸ˜‰

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: