RSS

highly recommended book

12 Aug

Property_Cash_Machine._Langkah_Cerdas_Membangun_Kekayaan_Melalui_Properti_Tanpa_Modalbuku yg gw beli online mggu lalu, pas dateng, dengan sukses ga sampe sehari udah khatam.. hehhe.. isinya bagus, bikin penasaran terus jd cepet bacanya, lagian tulisannya jg ckp gede sih haha,,,

penulisnya joe h. adalah orang indonesia yg udah praktekin transaksi2 properti tanpa modal di indonesia, dari penjelasan buku ini yg sistematis dan logis, saya pikir ini jg bisa diterapin sama orang2 lain,, buku ini baru rilis juni 09 ini, dan juga ada seminarnya, cukup mahal seminarnya sih..

resensinya yah..

ttg pentingnya investasi dalam merencanakan hari tua, percaya atau ga yah di negara maju, piramida kekayaan org yg berusia di atas 65 th itu: 1% kaya, 4% nyaman, 5% harus kerja untuk hidup, 27% meninggal, dan 63% atau paling banyak ini hidup dari santunan orang lain, klo di indonesia gmn ya? ada pepatah nya Donald Trump yaitu “If you born poor, it’s not your mistake. But if you die poor, it’s really your mistake.

juga ada 13 alasan mengapa baik berinvestasi di properti, diantaranya, daratan bumi ga akan nambah, terlindung dari inflasi (klo deposito sbnrnya itu mengurangi duit kita karena bunganya lebih kcil dari laju inflasi), kita bs beli properti dengan harga sangat murah misal 10% harga aslinya atau bahkan tanpa modal (knp bs gt? silakan bc aja hehe, intinya sih beli properti yg menghasilkan cash flow positif, so kita bisa bayar cicilan2 kpr bank dari properti itu sendiri, jd ga keluar uang sama sekali), tdk menyita waktu, bank sangat suka pinjaman investasi properti, dll…

dalam buku tsb jg dijelaskan kriteria properti layak investasi, kunci sukses berburu hot deal, 5 mcm harga properti, 11 langkah sukses negosiasi dan memenangkan transaksi, sumber2 pendanaan, strategi2 transaksi tanpa modal dan contoh2 perhitungannya, alasan2 mengapa pinjam ke bank (misalnya ga perlu pk uang sendiri, klo kpr jg ikt yg ada perlindungan asuransi jiwa yg uang pertanggungannya sebesar pinjaman kita biar klo ada apa2 kan ga ninggalin utang ke keluarga dan properti dari bahaya2 ky kebakaran), strategi2 agar pengajuan kredit anda dstujui 99% oleh bank, dan kenali cara berpikir bank.

buku ini hardcopy dengan tebel 185 halaman, harga gramed nya 85rb, klo gw bli online diskon 15% plus ongkir 5rb jadi 77.250 IDR, untuk yg mo belajar investasi di bidang ini monggo dibeli dan diplajari hehe,, salah seorang murid joe (25th) beli properti senilai 9M dengan pinjaman bank 7M, itu kos2 di jakbar dengan 111kamar, tanpa modal, dan dapat cashback karena harga transaksinya ama penjual di bawah nilai uang yg dipinjemin bank, bank appraise itu properti 9M dan bank kucurin maks 80% kan, padahal dia beli 6M-an sekian deh lupa,, itu salah satu contoh aja sih, intinya pembayaran cicilan dari properti itu, jd property for free deh, klo cicilan dah lunas kebayang kan duitnya masuk ke dia smua…

 
Leave a comment

Posted by on August 12, 2009 in Our Days

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: