RSS

thoughts

17 Dec

ini gw namakan edisi curhat seorang istri yg berusaha menjalani kehidupan barunya di rumah, yang sedang menanti dan menjaga buah hati dalam perut supaya si baby happy dan sehat selalu🙂 berusaha tetap selalu belajar, berkreasi, dan mencoba mandiri dalam hidupnya🙂

well,, pagi ini, gw bangun jm 8, make sure suami tercinta bisa pergi dengan cukup bekal buat hari ini😉 setelah suami berangkat, gw sarapan bareng nyokap en obrol2,, –obrolan pagi–

cerita2 ttg rencana suami ke depan, gw minta didoain biar lancar sama nyokap, rencana gue jg tentunya,, hehe,, klo abis lahiran gw bilang pengen ikut bazaar2, jg nantinya gue pengen punya butik di rumah, dll.. trus nyokap bilang gini..

nyokap (N): ya udah abis lahiran kamu skolah lagi aja,,

gw (G): gak ah, klo sekolah buat cari kerja, aku ga mo skolah lagi

N: hmm..

G: kecuali skolah buat bisa hasilin uang sendiri

N: ambil fashion design aja..

G: ntr kupikirin lagi deh..

gw pikir klo sekolah lagi cuman buat akhir2nya cari kerja buat apa jg, capek2 habisin waktu yg belom tentu abis lulus lgs keterima kerja jg, klo orgnya ga punya skill buat hasilin uang sendiri ya percuma jg..

klo ketemu sodara2 pas di acara keluarga jg gt, mereka menyayangkan gue berhenti bekerja, ada yg bilang sayang banget kan kamu pinter, masi muda lagi, dll dsb..

ini cuma pemikiran gw aja si,, justru karena gw masih muda jadinya gw ga sayang buat ninggalin kerjaan dibanding gue udah lama berkarir en udh berada di posisi atas misalnya en gue meninggalkan itu semua yg udah jadi jerih payah gue selama bertahun2.. tpi itu kan tergantung dari tujuan hidup orang masing2..

lagipula di kantor atau kerja sendiri, toh capek mikirnya jg sama ya.. bedanya, klo yg satu untungin tempat kita bekerja, yg satu lagi untung buat diri sendiri..

anyway gue udha memutuskan untuk memilih hidup bersama keluarga ‘mungil’ gue, deket sama keluarga, sambil terus berkreasi,, impian gue punya butik di rumah atau toko dimana tiap hari gue bisa kesana dan mengatur segalanya sesuai planning yg gw buat sendiri, tetep bisa bersama anak2 gw nantinya, impian lainnya gue pengen mempunyai aset2 dan mengelolanya buat masa depan keluarga gw nantinya,, impian gue lainnya, hasil dari aset2 itu udah bisa menghidupi keluarga kami dengan cukup baik sehingga suamiku tercinta bisa pensiun muda atau pensiun dengan keinginan sendiri di usia 40 atau 45 thn, dan bisa menikmati hari2 bersama keluarga di rumah…

apakah pilihan gue beresiko? tentu saja beresiko, lagian mana ada pilihan yg gak beresiko?

resikonya ya, gmn klo tau2 gue butuh uang banyak en kekurangan uang, bisnis ga lancar, rugi, dll dsb, tapi emangnya kerja kantoran ga beresiko? hehe ya beresiko jg, gimana klo perusahaan tau2 bangkrut, PHK besar2an karyawannya, dll dsb, musti bayar cicilan rumah, mobil, motor, tau2 diberhentiin atau program PHK besar2an dari kantor? itu kan masalah en resiko jg..

hehe tapi apapun pilihan hidup yg dijalanin, pikirin matang2 sebelom ambil keputusan, ketika keputusan sudah diambil jangan pernah menyesal, en apapun yg terjadi di depan sana adalah pelajaran yang jg berharga yg ga akan pernah ditemuin kalo u ga pernah ambil keputusan sebelumnya, yg paling penting percaya intuisi dalam hati dan berdoa kpd YME😉

 
Leave a comment

Posted by on December 17, 2009 in Thoughts

 

Leave a Reply

 
