RSS

S.U.R.V.E.Y

03 Jan

lagi sibuk2 survey ini itu, ky org mo merit aja heuhueue

mggu2 lalu gw sibuk ama nge-list keperluan gw en baby, list gw ckp panjaaang skalee,, akhirnya gue bagi2 menjadi 2 bagian, part 1 untuk dibeli sblom baby lahir dan part 2 untuk dibli setelah baby lahir🙂, part 1 isinya yg primer2 ky:

– daster2 (maklum gw kan bukan pcinta daster, tp mengingat klo ntr musti bolak balik kmr mandi abis ngelahirin ky lebih praktis pk daster gt ye,:D ) beli di sini

– nursing bra, sempet beli di sini (mahal ongkirnya karena dari luar jkt) tp teryata nemu lagi di sini (jkt)

– baju2 hamil yg bs dipake ampe ntar klo nyusuin jd ada kancing depan gt, ada yg murmer di sini, tp banyakan gue bikin sendiri/jahit, jd lebih sesuai ukuran badan, dah gt gw jarang suka model2 baju2 hamil yg dijual di pasaran, hehe…

– celana hamil udah beli dari kandungan 3 bulan gara2 mo masuk kantor trus celana pada ga muat karena pinggul yg membesarrr wkk…. ini gw kmarin itu bli di mall aja hehe,, biar bs dicobain

– korset melahirkan, nah ini membingungkaann yg pasti ga beli gurita yg bertali2 itu (ribet kyknya), mo beli yg korset modelnya berperekat 2 atau 3 bands kynya (kata org2 bagusan yg 3 bands), jauh lebih praktis,, klo udah lewat pemulihan baru pengen beli stelan underwear pelangsing itu loh cmn soal merk apa blm diputusin soalnya byk bgt merk2nya kan dari yg 300rban sampe juta2an rupiah heuhue,,

– breast pad, bli yg washable (merk Av**t) buat di rumah, tp buat ke rs ntar gw mo beli yg disposable aja biar ga ribet hehe,,

– maternity undies, ini penting bgt jg ni kalo hamil kan sering ganti2 underwear, jg buat ntr pas lahiran en nifas pasti butuh banyaak skali undies, gw bli di sini

– penyangga perut, hm, pas menjelang trimester 3 kan perutnya makin gede, kdg2 agak mulai kerasa berat, mayan jg pake penyangga perut ini, beli di vendor yg sama di atas :p

– baju2 bayi: baju lengan pendek, baju tanpa lengan, singlet, baju lengan panjang, celana panjang, celana tutup kaki, celana pendek, celana pop, rencananya mo beli di vendor ini dan ini.

– cloth diapers: masih bingunggggg ini paling bikin bingung karena banyak banget merk2 dah gt jg paling penting neh, musti ga nembus2 dan aman di kulit bayi jg ramah lingkungan, mulai dari cloth diaper tipis (ga akan bli ini kynya repot nembus kmana2), trus popok handuk, popok yg ada insert nya, dan berbagai merk, jenis bahan, dll dsb @_@ ada yg mo komentarin? kasi rekomen? bole2 monggooo,, hehuehuehu

– keperluan lain2: sarung tangan-kaki, kaos kaki sepatu, selimut bayi, bedong, slaber, topi, gendongan/sling, bantal menyusui, handuk bayi, bedding set, waslap, botol asip, gurita bayi berperekat, perlak, breast pump, apron menyusui, tisu basah tangan dan mulut, grooming set, alas ompol, kynya bakal byk beli di 2 vendor di atas wkk karena setelah survey2 tu 2 vendor paling best buy

klo kebutuhan2 skunder yg mgkn dibeli abis ngelahirin:

feeding set (paling klo dah menjelang 6 bulan baby nya,, karena niat nya 6 bulan pertama mo kasi asi eksklusif aja ^_^ ); food warmer; sterilizer; baby bather (belinya klo udah puput pusar bayi); alas karet mandi anti slip; mainan2 soft toys buat digigit2 klo mo numbuh gigi, ama baby softbooks; oral set; baby box; stroller; alat bantu jalan (klo dah 9 bulan baby nyaa); cooler bag; diaper bag; potty; baby carrier buat papa bayi

klo kebutuhan yg kecil2 ntr bli di toko bayi deket rumah aja ky beli: breast pad disposable, diaper disposable (yg disposable2 buat pergi2 aja,,), grooming set baby, termometer, toiletries, kasa, alkohol, dll

selaen survey vendor2 keperluan2 di atas tadiii,,, gw jg melakukan survey tempat bersalin

jadi gini nih,, gw en kaka awalnya udah sepakat ngelahirin ama dokter gw yg skrg di kemanggisan (kontrol di tempat prakteknya di kemanggisan, deket rumah pokoknya) en lahiran dibantu dokter ini di har-kit, dari awal gw dah bilang ama kaka klo byk yg bilang rs ini kurang bagus pelayanannya, tp secara dokter gue cmn bisa di har-kit or pik, ya semua org rumah gw tanyain stuju ke har-kit, apalagi klo bukan karena DEKAT,,,,

lalu survey lah gw ke harkit ini tgl 31 des 09 hehe karena kaka lg cuti, laluuu gw lgs menuju CS nya dan si mbak2 ini kurang ramah menurut gw seh, intinya, klo ama dokter gw itu minimal ambil kelas 2, klo mo ditungguin 24 jam (special request kaka) musti VIP A or VIP B, semua kelas IMD en ASIX, trus ngider2 bentar,,, (kaka ga byk komen selama disini), pas sampe rumah dia bilang gini, pelayanannya gak ramah ya, jutek, komersil abis, padahal rs pemerintah, masa harga obat bedanya jaoh bgt ama apotik langganan gw, anyway gw blg ke dia klo tiap gw telpon ke rs itu buat nanya apa gt emg suka dioper2 trus ga gt ramah jawabinnya, apalagi klo lg berobat en urus asuransi or admin lainnya sangat tdk fleksibel, musti bolak balik sendiri ke admin en jaoh banget tempatnya,, capek jalan hehe,, u musti sabar2 ntar klo urus admin disitu😀 kaka jd mikir2 buat lahiran disitu,, hehe, trus dia browsing2 en nanya gw klo di BK gmn, gw bilng ga tau blm pnh kesana tp pernah bca2 opini org si katanya ok2 aja disana, cmn kita kan ga punya obgyn disana,,,

akhirnya tgl 2 jan ’10 gue en kaka karena penasaran ama BK, lgs mluncur ksana buat dapetin info en liat2 situasi, sampe disana, spt biasa bagian nanya2 itu adalah gue, hehe di resepsionis ada 2 mbak2 yg ramah2 menjelaskan (cuman ga ada brosurnyaaa) jd cmn dikasi liat buku fasilitas disana en dijelasin, untuk ditungguin 24 jam minimal kelas 1 en utama, trus gw jg nanya bisa room-in baby ga, IMD ga, kata dia bisa room-in di kamar utama en kelas 1 itu, klo IMD bisa, sempet gw en kaka keliling2 liat2 situasi,, trus pulang, anyway dari hasil 2 tempat yg udah disurvey kita berdua lebih sepakat untuk lahiran di BK, dengan pertimbangan tu khusus rumah sakit bersalin, abis itu, pelayanannya ramah, untuk kelas utama jg ga semahal har-kit, jg masih deket rumah, BK itu ada di deretannya bank indonesia, klo dari slipi ke arah jatibaru ambil arah thamrin nah pasti bakal lewatin itu rsb🙂 jg gak horor karena isi rsb itu kan cuman ibu2 ama anak2, cuman parkirannya relatif lebih sempit,,sama aja ky harkit klo lagi padat pengunjung jg susah dapet parkir

nah skrg bingung kan, mo lahiran di BK tp blm punya dokter disana, yah klo mau kontrol di dokter skrg trus ujug2 lahiran disana jg gpp sih, cmn dari sisi psikologis en percaya ama yg bantuin ngelahirinnya ini gmn ya hehehe, akhirnya besok gw rencana mo ke dokter obgyn cewe di BK yg katanya org milis dia pro ASI, IMD, en rooming-in baby nantinya,, klo ama ni dokter cocok, kli gw ntar lahiran ama dia di BK😀

 
Leave a comment

Posted by on January 3, 2010 in Our Days

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
