RSS

hypno latihan 1

11 Jan

sabtu kmarin, adalah hari latihan hypnobirth yg pertama ama mb eva di gading jm 3 sore🙂

pas kesana, ckp sempet nyasar dengan sukses >__< kaka smpet ngomel2 en gw sempet bilang duh gue kynya ga mo kesini lagi deh *dgn ksal* maklum kita emg jarang beredar di daerah utara dsk, jd biasa cmn di daerah tempat tinggal kami di perbatasan jkt barat-pusat-selatan, terutama gw lbih hafal daerah selatan, depok, serpong karena sering berurusan ke arah sini😀

ok, akhirnya kita sampe jg di rumah mb eva, disambut dengan ramah sama mb eva en lgs kita masuk ke ruang praktek hypnobirth nya, suasanya tenang dan nyaman,, akhirnya kita bs fokus belajar hal baru hari itu yaitu hypnobirthing, awalnya gw disuru isi form skala distress en curhat2, abis itu dikenalin materi hypnobirth (hb), en kegunaan2nya, klo ikutin metode ini insylh persalinan bs berjalan dengan nyaman, tenang, dan mgkn tidak perlu obat2 bius🙂

abis itu belajar teknik sugesti, trus latihan fokus pake pendulum, terakhir latihan relaksasi, abis itu rasanya seger en rileks banget, kaka jg ikut rileks en pulang dari sana lebih tenang en tambah sayang tentunya ^_^ maklum bumil kan emosinya gak stabil, trus calon papa bayi jg kadang2 stres jg kli ya, jd perlu nih sering2 latian relaksasi🙂

gw jg curhatin apa yg paling ditakutin, misalnya gue paling takut sama ruang bersalin yg spooky dan liat alat2 bersalin yg tajam karena takut akan menyakitkan dan itu bikin gw ga bs rileks en jadi tegang, akhirnya mb eva minta gw emailin hal2 yg membuat gw takut, trus di pertemuan selanjutnya mgkn akan lebih diterapi kesana, jg persiapan suami untuk bantu istrinya ini hehe, ky pijat endorphin dan kata2 yg boleh dan tidak diucapkan nanti, smua hal musti diucapkan positif, hilangkan negativitas dalam diri🙂

intinya banyak2 relaksasi dan berfikiran positif yg dimasukkan ke alam bawah sadar kita, karena alam bawah sadar kita menguasai 88% tubuh kita, semntar alam sadar cuman 12% dan ketika kita rileks, pintu alam bawah sadar kita akan terbuka en musti dimasukin hal2 yg positif dan keluarkan yg negatif2, jadi musti pinter saring2 info yg masuk ke dalam diri kita gitu la intinya

mggu depan jadwal latihan ke 2 gw, untuk latihan ke 3 nanti klo dah week 36 kata mb eva🙂

yuk ayuk seirng2 latihan fokus dan relaksasi, buang semua yg negatif🙂

saran dari mb eva jg agar gw survey2 tempat melahirkan yg nyaman bagi gw untuk membantu menghilangkan phobia jg, meski rs-nya ga deket dari rumah yg penting nyaman bagi gw dan tidak menakutkan,, lagipula tanda mo lahiran sejak keluar flek ampe lahiran beneran itu masi cukup lama waktunya jd dont worry ama jarak rs

——–

sampe rumah gw en kaka cmn mikir rs yg nyaman itu di rsia tambak, tempatnya ga terlalu besar, ga spt rumah ‘sakit’ tp homy banget, ruangan2nya dihiasi wallpaper warna lembut yg tdk nyeremin, alat2nya canggih, dokter2nya bagus, kebetulan di hamil pertama sempet 2x kesini, cmn emg agak sulit jalur ke arah sini puter2 arahnya, letaknya di manggarai, deket matraman gt, ga jauh sih, cmn agk ribet hehe.. di rsia itu jg pro-asi, IMD, bisa normal+ILA jg, lengkat banget deh hehe yg pasti ga spooky!

 
2 Comments

Posted by on January 11, 2010 in Our Days

 

Tags: ,

2 responses to “hypno latihan 1

  1. astri

    January 13, 2010 at 11:49 am

    wah pertimbangan milih RS gtu yah mi..thanks yah infonya..membantu bngt ..dr skrg udh ngincer RS bt melahirkan biar bs estimasi biaya..yg bagus rekomen nya jauh2 dr depok mknya klo ga ngaruh brti bisa ke RSIA tambak or Kemang Medical Care

     
  2. hablursalju

    January 13, 2010 at 1:25 pm

    hai tri, iya mending mulai survey2 ntr mo lahiran dimana, gmn fasilitas rs itu dan kenyamanan di kitanya jg, biar gmn jg klo ntr udh mo ngelahirin pastinya kita ga mo diganggu ama hal2 sepele yg bikin kita ga nyaman en ga rileks ya… jgn ky gw dah hamil trimester akhir gini masi bingung milih rs hehehe…. soalnya kebiasaan priksa ke tempat praktek dokter yg deket rumah aja tp lupa survey2 rs nya..

     

Leave a Reply

 
