RSS

selamat datang februariii

01 Feb

ahhh Februari datang, musim hujan masih terus membasahi Jakarta,, suamiku masi terus pulang malam en lembur di hari sabtu, perutku jg terus membesar, hehe,, dan tentu saja smakin mendekati 36 weeks kehamilan ampe 40 wks (HPL) yg mendebarkan🙂

a decision..

yap, mggu lalu gw kontrol kehamilan 32wks ke dokter Lilik/Dwirani di BK, untuk pertama kalinya, dan bagi gue untuk memutuskan apakah gw akan ngelahirin di RS ini atau ngga.. jadwal prakteknya rabu en jumat pagi, rabu lalu setelah 2 kali konfirm klo dokter ini akan praktek beneran itu hari, gw ditemenin nyokap ke BK🙂

begitu dateng gw lgs minta usg dulu baru ktemu dokter, setelah ngemil di kafetaria lt 3 sambil nunggu giliran usg, hehe,, akhrnya gw masuk jg ke ruang usg dengan dr. usg cewe jg, duh kali ni usg nya terlalu kencang menekan perut gw, mpe berdoa moga2 baby gpp, hehe biasanya dia suka protes klo kepencet hehe,,

hasil usg 32 wks ini,,,,, kata dr usg, baik kepala dan ukuran2 tubuh lainnya smua bagus, jg berat badan baby skrg 2,4 kg-an, ukuran2 ini setara ama umur baby 34 wks (nah loh, gw blg bener kok hpht gw 17 jun 09, jd itungannya ya 32 wks), anyway, baby 32wks itu beratnya 1,7-1,8 kg.. dan jg dalam 3 mggu abis kontrol sblomnya gw jg ga naik berat badan tu.. masih di 58 kg.. sementara baby dalam 3 mggu naik dari 1,5 kg (29wks) jadi 2,4 kg (32 wks), pesen dokter usg adalah, jgn makan mie/karbohidrat yaa, teh manis, yg manis2 gt d, huehueue,, itu smua favorit gue bangett…

abis itu ketemu dokter Lilik, dokter ini ramah, baik, pro asi (suru gw mulai sering bersihin pd pake baby oil tiap abis mandi), trus wkt periksa perut, kepala baby dah di bawah akan menuju jalan lahir, trus detak jantung oke, aktif gerak2 terus ya baby nya hehe kata dokter,, alhamdulillah,,, cuma kata dokter musti dijaga kenaikan bb baby nya klo bisa 150 gr aja per minggu naiknya,, gw nanya lagi apakah bs lahir normal, kata dokter bisa aja asal jgn ampe 4 kg aja baby nya ya hehe sambil bcanda.. dokter jg ngecek hasil lab yg diantaranya ada glukosa sewaktu untuk lihat apakah ada diabet, alhmdlh hasil lab bagus jg jd insylh moga2 bs normal yaa… doakan saya..

gw pesen2in baby aja biar ntar klo udh siap wkt 9 bulan nanti blg2 mama en ayah klo dah siap lahir, ga perlu nunggu 40 mggu ya,,,, ntar klo kebesaran mama takut di cesar ni… jg biar cepet ketemu en gedein di luar perut yaa

soal makan, tadinya gw sempet khawatir jg nih, tp lama2 frustasi jg kan pilih2 makan, anakku sering laper en menendang2, jd aku makan terus jg, daripada maag tiap hari minum obat maag jg ga baik kan,, susu dari 3x sehari (anyway susu hamil emg bener ga bikin gemuk ibunya) skrg jadi 2x sehari aja kata dokter, cal-95 dari 1x jadi 2x sehari, tp nih jari2 tangan en kaki gw masi suka bengkak2 jg bagaimana ituu?

kesimpulannya,,, keputusan yg diambil adalah gw cocok nih ama dokter ini, en kyknya gw akan ngelahirin di BK ama dokter ini🙂

selama mggu2 terakhir ini jarang update jg karena sibuk selesein koreksi 2 buku jg nih,,🙂 sibuk jg bumil di rumah ini ahhaha,, sibuk ama nyicil cuci baju2 baby jg hihihi

 
6 Comments

Posted by on February 1, 2010 in Our Days

 

Tags:

6 responses to “selamat datang februariii

  1. lautze

    February 2, 2010 at 3:37 pm

    jiayoo bu Din..
    Senang mendengar setiap perkembangan bayi lo..

    Hehehehe..Lancar terusss sampe si baby ada di luar perut (seperti bahasa lo)

     
    • hablursalju

      February 2, 2010 at 4:03 pm

      hehe thank you pak Lau😀

       
  2. Melzz

    February 5, 2010 at 1:49 pm

    dinaa……. kapan your baby born??? tgl 14 Februari aja din. trus ntar namanya valentina klo ce, valentino kalo co. hahahaha… panggilannya valley. loh, koq g yg kasi nama?? wakakkaa.
    ikgh..seru neh liat dina jadi new mommy.. Smoga semuanya lancar2 aja ya din. Both of u sehat smuaaa… betewe, anaknya ce/co ya?? g koq lupa. hahahahahaha

     
    • hablursalju

      February 5, 2010 at 1:55 pm

      prediksi dokter masih maret mell hhehehe,, klo 14 feb ntr blom cukup umur hihihi, katanya ceweq hehehhe ^_^
      ntr klo anak2 dlbs dah pada punya anak jg lucu2 kli ya hahaha

       
      • nova_oput

        February 10, 2010 at 6:43 pm

        lbh lucu lg klo lahirannya barengan.. hahahaha
        bapak pusing deee.. xixixi

         
  3. hablursalju

    February 10, 2010 at 7:06 pm

    huahuahahahhahhahahaha no comment nov😀

     

Leave a Reply

 
