RSS

tips aman pake plastik

10 Jan

temen2, berikut ini sharing ttg keamanan pake plastik, si plastik ini emg praktis banget, ringan, anti bocor (kecuali robek), tp kita jg musti tau plastik apa yg kita gunakan, en cara lebih aman dalam penggunaannya,

monggo diunduh file berikut ini library_plastic

intinya,, klo buat makanan coba diperhatiin biasanya di bawah kemasan plastiknya, ada logo recycle dalamnya ada angka, yg boleh itu nomor 1,2,4,5, tp paling aman kynya yg nmr 5, klo nmr 3,6,7  musti dihindarii, tidak baik untuk kesehatan..

tips aman pemakaian plastik:

1. jangan pake si plastik ini dalam microwave, meskipun klaimnya microwave safe, tp lebih amannya pake wadah kaca (contoh: mangkok ayam jago hehehehhee)

2. ati2 jg ama pemakaian cling wrap di microwave, jgn kontak lgs ama makanan, klo beli makanan jadi yg dibungkus cling wrap itu mendingan bagian yg kontak ama si plastik dibuang aja

3. sebisa mungkin hindari pemakaian plastik, ehehe biar ga nambah timbunan plastik yg susa diurai selain itu jg ga baik buat kesehatan, jd apa mending kita kemana2 bawa wadah makan sendiri gt jd klo mo bungkus makanan tinggal sodorin wadah milik sendiri, bnr ga yaaa? hehehe

4. minimalisasi pemakaian botol plastik air minum, yah alasan kurleb sama ky di atas2 tadi si, tapi yg gue pikirin… aqua galon isi ulang itu termasuk jenis plastik yg aman kah? apakah ada tau en bisa bantu?????

5. ati2 jg klo pake botol plastik air minum, jgn masukin minuman panas/anget2 gt, manatau ada yg meleleh ke air minum kita heuheue,,, lagian kemasan air minum plastik itu cm bole buat skli minum aja (idealnya)

gitu aja sharingnya,,,,🙂 moga ada manfaatnya buat yg baca yaa..🙂

–anyway BPA (bisphenol A) jg ternyata ada pengaruhnya bagi kesehatan orang dewasa, lebih parah lagi klo buat anak2 yg imunnya blm sempurna–

curhatan: emg ga mungkin rasanya buat kita untuk bener2 bebas dari bahan2 kimia yg berpotensi bahaya di sekitar kita, bisa stress sendiri klo mikirin ini itu, sekarang ini gw panasin makanan fira yg biasanya babycubes (yg klaimnya microwave en freezer safe, BPA free) dari freezer lgs gw masukin microwave, skarang gw pindahin dl makanan dari babycubes ke dalam wadah mangkok kaca baru gw microwave, ntr klo udah dingin baru gw taro di mangkok makannya dia yg bahan plastik PP, tp apa yg bisa gue minimalisir akan gw lakukan, lebih baik meminimalisir resiko daripada ga sama sekali kan heehhee *ngeles*

 
Leave a comment

Posted by on January 10, 2011 in Green living

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: