RSS

3rd preg: 6-7 weeks

25 Oct

visit 3 (dr. harjono, OMC pulomas, sabtu 22 okt 11, usia kehamilan 6w6d)

kali ini berdua suami lagi kontrolnya hehe, langsung aja deh,, sblmnya ditanya dulu si ada keluhan apa, suami saya yg jawab, ini istri saya skrg sering mual2 sampe muntah, padahal hamil sblmya jarang mual.. dokter cuman blg itu gpp..

hasil usg nya,, pertama,, jreng mana baby nya?? gw ama suami binun krn bayi yg kmarin itu muncul kok skrg raib! setelah cari sana sini, usg atas bawah, ternyata ada sih baby nya cuman dia kejepit di pinggir kantung kehamilan, jadi ukuran kantung kehamilan (SAC) gw mengecil dari 100% menjadi 80,7% (kayanya kemungkinan karena dosis crinone (progesterone vaginal gel) dikurangin jadi 1x daily daan gw tetep sering nyusuin fira jd kan progesteronnya ngikut turun). Ukuran janin nya jg cuman naik dikit dari 36,5% jadi 59,55% (padahal harapannya kali ini udah jadi 70-80% dari ukuran seharusnya).. jiahhhhh mengkhawatirkan sekali >_<

kali ini hasilnya bikin stress, dokter berharap gw bisa berhentiin nyusuinnya supaya treatment yg dilakukan ini ga ada hambatan2 dari luar.. alhasil saya kali ini dapet suntikan double dosis lagi (1,5jt) dan crinone tambahan 14pcs (1,75jt) T_T

lebih stress lagi karena musti menyapih si fira yg blm 2 tahun itu😦

kali ini biaya konsul en admin total kena 275rb (masih dalam proses pengejaran klo istilah dokter)

sempet dikasi resep buat atasin mual tp ga kubeli sih, soalnya bagiku masi tolerable

————–

Diskusi ama suami soal fira,, akhirnya kita sepakat sementara fira dipuasain nyusu dulu (ayahnya ga tega nyapih anak kesayangannya, apalagi emaknya tiap inget musti nyapih lgs nangis2)

malem itu fira ga bobo sama kita, sedihnyaaa, blm lagi klo dia malem2 nyariin gw, hiksss sedih, besokan hari minggu jg ga disusuin, rasanya payudara bengkak tak tertahankan, tanya orang sana sini what to do.. pd bengkak musti dikeluarin asi nya apa ga,,, apakah berbahaya klo tetep ada benjolan2 asi yg mengeras di pd? lalu klo diperah malah perut jadi mulesss, akhirnyaaaa malem2 ga tahann akhirnya kususui fira, legaa deh pd ga bengkak banget, akhirnya memutuskan mau konsul ke obgyn KMC besokannya

bener2 dilema..

——————–

visit 4 (dr. ridwan, KMC, senin 24 okt 11, usia kehamilan 7w1d)

langsung meluncur ke KMC sama fira dan adikku dita yg lg ada di rumah hari itu), daftar dapet nmr 14, wkt itu antrian baru nomor 4 trus menunggu dari jam 10 ampe jam 2 siang rasanya hampir karatan gileee lama amirr, ampe kenalan sama ibu2 yg jg antri dokter ridwan, katanya emg satu pasien bisa setengah jam, rata2 20 menit deh,, katanya si dkter sabar pisan en teliti,, ok iini jg atas rekomendasi temenku Bibie yg katanya dokter ini pro asi, yahh siapa tau bisa membantu permasalahan kandungan dan manajemen laktasi saya ini, dengan persiapan berbagai pertanyaan dalam otak😀

akhirnyaaaa.. giliran gw masuk! setalh gw jelasin klo sblmnya gw ke androlog en permasalahannya bla2 dan akhirnya saya must berenti nyusuin, lalu pd saya bengkak, saya ingin tau apakah kondisi saya bener2 ga bisa menyusui en bagaimana menangani pd bengkak yg klo diperah n disusuin bikin perut ga enak ini.. first impression ya dokter ini super sabaarr banget emang, trus ditanya gmn mau diperiksa lagi ga, ya udah dok diperiksa lagi aja untuk tau kondisinya,,

usg lagi, nahh disini dokternya cukup teliti skali ya, pertama dia nunjukin anak saya ada nih bagus, berdenyut, denyutannya sgini.. (lupa) ini normal, ini yolk sac nya, kandungan bagus ga ada gejala pendarahan, ga masalah buat nyusuin nih, gt katanya, dia jg nanya2 ttg kehamilan2 sblmnya, apakah flek/ga, yah saya jelasin klo hamil pertama BO gugur, hamil kedua jg sempet flek sekali, hamil ini belom. kata dokter sih sambil ketawa yah jangan sampe yah, gpp kok menyusui silakan saja. ohya usia janin nya 6w5d (klo di dokter harjono ini masi telat skian persen pasti heheh)

its done! dengan rasa takjub dan mata berkaca2 seakan2 ga percaya ama apa yg gw denger tiba2 lgs ilang sgala pertanyaan gw,, si dokter meyakinkan gw gpp tetep nyusuin, bahagiaaa nyaa, lainnya adalah pesan2 standar ttg makanan, minimal gw musti haruss minum susu min 2x, pastikan asupan kalsium terjaga karena kasi makan 2 anak (satu diperut, satu disusuin), ttg tes tokso katanya ga perlu lagi asal jaga makanan jgn makan daging2 yg kurang mateng, sayur buah cuci bnr2 bersih dll dsb..😉 kontrol sbulan lagi oke, trus akhirnya salamin gw agar jangan khawatir untuk menyusui…

lega bener deh keluar dari ruang dokter ini,,,

biaya konsul dokter 225rb, usg 2D tanpa prin 99rb, alkes 4100

berarti gw masi ada kesempatan nyusuin fira sementara proses menyapih bertahap

gw tetep ga berani byk nyusuin jg karena perkembangan kemarin kurang bagus en kmgkinan skrg membaik karena ada booster dari dr harjono kmarin sabtu

ceritanya proses penyapihan bertahap akan dilakukan sambil kasi pengertian ke fira klo dia akan sgera punya adik jd sudah besar ^_^ minum susu pk gelas yaa

semoga proses penyapihan nanti akan menjadi pengalaman yg indah untuk dikenang jg, sama indahnya seperti pengalaman menyusui itu sendiri, bonding tetep bisa dilakukan dengan cara lainnya kan, I love u Fira😉

—————

visit 5 (dr. harjono, OMC, rabu 26 okt 11, usia kehamilan 7w3d)

jadwal kontrol dokter harjono nih, kali ini gw dateng sendiri aja karena kebetulan mama ada di rumah en ada yg ngawasin fira😉

sampe rs, ga ngantri, lgs periksa, lgs usg

hehe itu dia janin nya, udah gedean, tp ukurannya blm 100% sesuai HPHT, skrg ukurannya 77% dari seharusnya, menurut dokter seharusnya sebelum 8w sudah harus 100% perkembangan janin nya karena usia kehamilan 6-8w itu vital untuk perkembangan organ2.. alhasil kali ini gw dapet suntikan 1 dosis (750rb) buat cepetin lagi perkembangan janin nya sebelum 8w. sblm disuntik si dokter ga blg apa2 kan, lgs gw tanya, ni berapa dosis dok?? satu dosis aja, kata dokter. hoh.. soalnya kmarin udah 2x berturut2 dpt double dosis -_-‘ (apa dia ga takut klo ntr gw ga bs bayar?!!)

untuk ukuran kantung kehamilannya udah >100% ukurannya setara usia 7w5d (jadi lebih maju 2 hari hehe), tp gw tetep musti pake crinone 2x sehari, karena wkt dulu pernah dikurangin jadi 1x sehari malah kantungnya mengecil😦 (mgkn karena gw masi nyusuin wkt itu,,,) dan karena di rumah masi ada 9pcs, jadi dapet tambahan lagi 8 pcs crinone (1 juta)

sblm balik obrol2 dl ama dokternya ttg penyapihan fira dan kendala2 kmarin,, oh ya gw udah bisa kontrol seminggu kemudian, horeee weekend ini bebas ke dokter!

kontrol ini totalnya jg 275rb, hehe senang krn masih dihitung tahap pengejaran,,

cuman kasian fira dia musti bener2 total ga nyusu dulu nih.. T_T

 
4 Comments

Posted by on October 25, 2011 in pregnancy

 

4 responses to “3rd preg: 6-7 weeks

  1. Diny

    August 18, 2016 at 9:10 pm

    Mba, hasil USG ku hampir sama persis dgn hasil USG mba yg 7w3d, usia kehamilanku skrg pas 7w, tp dokter blg kantungnya ga bagus, perkembangan janin kurang baik tp denyutnya ada. Dokter cuma ngasih obat penguat, obat pelancar aliran darah sama vitamin rutin aja. Kehamilan sblmnya, janinku ga berkembang, jd dikuret. Tapi, aku udah punya satu anak umur 4T.
    Dokter yg aku kunjungi masih dokter yg sama ketika aku hamil kedua yg kuret itu. Aku agak bingung, apa sebaiknya pindah dokter atau bagaimana ya? Aku jd agak stress :((

     
    • Ami

      August 19, 2016 at 5:31 am

      Mba Dini kalau aku boleh saran coba minta second opinion dokter lain terutama ini masih 3 bulan pertama masih pembentukan organ vital, semoga sehat2 ya janinnya 😊

       
  2. nitadian

    November 26, 2016 at 6:00 pm

    Mbak…aq mau tanya ini…kmren aq usg pas usia hamil 7w 3d …dkter yg aq datangin sedikit mematahkan smgatq…krn pas aq ksna aq dlam kndsi flek…dan aq pernah BO kuret dikhamilanq pertama…kta beliau dr hasil usg dkter yg sblmnya…ada perkembgan kantung…tp msh belum klhatan denyut jantungnya…dkter nya blg kalao ada rwyat BO yg slnjutnya hasilnya jga bakal jelek…sya takut bgt…gmna ya mbak sya hrus lakukan? Sy baca dr harjono it dkter spesialis andrologi ya? Tp hnya ad di jakarta..sdgkan posisi sya di jawa timur….😢 apa bisa ya konsul lwat email sya usg dsni…hsil sya seeahkan ke dkter dsna ya?

     
    • Ami

      November 27, 2016 at 5:13 am

      Mba boleh whatsapp ke nomorku 081314721253 soalnya udah jarang tulis blog 😁

       

Leave a Reply

 
