RSS

Tag Archives: seserahan

Gartini’s Corner: Place of Hand-made Handicraft

Gartini, pertama lihat di Indo Heritage, naksir kotak warna putih berbordir buat kotak mahar, cuma kemarin tinggal satu buat contoh di pameran, jadi berbekal katalog dari pameran, maka kami mencari Gartini.. alamatnya:

Gartini’s Corner, Jl. Malang 2A, Menteng, Jakarta
Tempat ini di rumah tinggal gitu, dari luar rumah ga keliatan adanya tanda2 Gartini’s Corner, hehe,, penasaran dah sampe sana, jadi ya tanya aja deh ama yang punya rumah, maklum agak sulit nyarinya, soalnya peta di mobil raib entah kemana,, cape de.. 😦

Produk2 yang dijual disana:

– kotak mahar or seserahan, dua warna, putih atau coklat emas, ada dua model, yg tengahnya ada kacanya sama yang ketutup semua, contoh di gamabar bawah ini yang tengahnya kaca

– penutup kotak, mulai dari warna putih (ky gbr di bawah), sampai yang ada corak warna warni batik di sudut2nya

– suvenir2, ada pembatas buku bordir warna putih

– tatakan gelas satu paket yang dikemas dalam tas kecil (semuanya bordiran), warna putih saja

– penutup Al Quran, mulai ukuran kecil ampe besar, warnanya macem2 dari putih dan bernuansa warna2 lain, bahan kain dan dibordir plus renda

– taplak meja, kebanyakan bahan belacu yang dibordir, manis

– sarung bantal kecil n guling kecil untuk sofa

– tempat cincin, hanya putih saja, ada dua model, satu pita n dua pita

– baju model kimono corak batik dan warna pastel polos dengan bordir dan bernuansa etnik

– mukena

– sendal dari bahan belacu yang dibordir

– tempat tisu, warna putih semua yang bedain cuma corak bordirannya, bahan licin (apa ya namanya?) bordirannya halus banget

– paket: kimono mandi (bahan belacu dibordir, tapi ukurannya all size n super besaar) plus sendal

Fyi, disini kebanyakan orang klo mo pesen dalam jumlah besar harus pesan (jauh2 hari kayanya), soalnya dia baru buat sesuai order πŸ™‚

Ini contoh kotak ama kain penutupnya yang kami beli,,

juga ini ada tempat cincin yang kami pilih.. nanti cincinnya diikat ke pitanya πŸ˜‰

manis kan?? untuk kotak2 seserahan dah ada kotak2 dari keluarga satu set warna nya putih2 berenda, jadi kami ga nyari lagi.. cukup untuk keperluan mahar n cincin saja πŸ™‚

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on June 29, 2008 in Wedding Journal

 

Tags: ,

ICRA 2008

Share the dynamics and lively world of Indonesia’s interior and craft industries with diverse products of best quality and designs at competitive prices! Visit Interior & Craft 2008 and bring home your personally hand-picked masterpiece items, either for private collection or business investments.

You are cordially invited to :
The Indonesian Interior & Craft Exhibition 2008
Jakarta Convention Center, June 18 – 22, 2008

ICRA represents “The Original Craft of Indonesia for The World”, which is designed to be attractive and innovative by highlighting the inherited vast variety of Indonesian interior and craft products by creative and talented Indonesians (baca disini).

wuaaa hunting seserahan berlanjut disini,,, keren2, unik2, banyak yg murah2, bagus2, wuaa *kalap mode on

mari mari mariii kita dateng ksini,, sayangnya hari ini terakhir loh sodara2 (22 Juni 08 )

yuu ah mo pergi lagi nih,, mau ke menara hijau ada janji ketemuan sama Linda (CP Permata), juga sama ibunya Kaka, Dias dan Rika (capeng taun depan ni adiknya Kaka) bye,, πŸ™‚

 
Leave a comment

Posted by on June 22, 2008 in Our Days, Wedding Journal

 

Tags: ,

PRJ 2008

Jakarta faiirrrr datang lagi, dari 12 juni sampai juli (seperti biasa diadain setahun sekali selama satu bulan)

ini juga salah satu tempat favorit buat belanja tentu saja, lengkap? udah pasti!

murah? bervariatif bangett, dari yang murah ampe yang mahal nya ga kira2..

yang jelas disini juga semepet ngeborong barang2 buat seserahan, hehe,

kalo kesini hal yang dilakukan adalah

1. buka dulu websitenya, prin peta lokasi PRJ (tau sendiri kan klo daerah ini luas banget), jadi mendingan prin deh tu denah2 hall A, B, C, dll sama open space sekalian, liat stand2 yang diincer ada dimana, biar ga bingung keliling2 nantinya πŸ™‚

2. bawa botol air minum biar pas jalan2 ga dehidrasi dan ga perlu keluar hall buat cari minum klo kehausan di dalam hall, kan cape bolak balik hehe

3. bawa duit udah pasti hahahahhaha

4. kalo mo irit bawa bekal makanan sekalian, hehe,, jadi judulnya piknik πŸ˜€

ternyata di PRJ bagian belakang gitu lagi ada yang bangun ‘candi’ yang terbuat dari sterofoam, klo sepintas liat ga akan ngeh loh, kebetulan aku n kaka ketemu 2 orang yang lagi ngecat sterofoam ini dengan cat warna abu2 kaya batu gituuu,,

selain itu di daerah bermain juga ada kolam, disitu ada balon2 berisi orang?? hehe

peta PRJ kalo berminat silakan diunduh πŸ™‚

 
Leave a comment

Posted by on June 22, 2008 in Our Days, Wedding Journal

 

Tags: ,

seserahan berlanjut

haha, hunting seserahan berlanjut ke tanah abang? kenapa kesini? pertama deket dari rumah, kedua harganya jauh lebih murah dibanding mall2, ketiga tempatnya pewee kok sekarang, jangan bayangin pasar tanah abang jaman dulu yang panas en terkenal rawan copet itu, hehe, sekarang dah jauh berubah sejak kebakaran waktu lalu, asik lah belanja disini, bisa nemu barang2 bagus dengan harga yang jauh lebih masuk akal, hahaha

pertama dateng kita dapet parkir di lt 11 kalo ga salah,, trus langsung menuju lt 8, apakah itu??? FOOD COURT (selanjutnya akan disingkat FC) sodara2 ahahaha,, pengen makan somay πŸ˜€ , pengen ceritain nih ya FC Tenabang ini sungguhhhh enak, ac nya dingin banget, aneka makanan rasanya hampir ada semua, yang paling menarik tuh jajanan pasarnya, banyak dan pastinya jauh lebih higienis dibandingkan di pinggir jalan yang sering terkontaminasi udara luar debu panas n polusi πŸ™‚

abis belanja untuk kedua kalinya dateng ke FC ini lagi buat beli es doger!!!! hahahah kaka ngidam neh dari pertama ke FC dah ngeliat yg jualan es doger, liat ga gerobak di salah satu deretan jajanan pasar di foto di atas itu? ya salah satunya jual es doger (rp. 5000) yg lainnya ada asinan bogor, ketan, somay (berkisar rp. 8000-14.000 per porsi), makanan lainnya duh byk banget ada KFC, menu makanan padang, sumatera, macem2 lah,, wisata kuliner??? teteuupp,, haha

ini juga penting, kalo bisa foto directory nya jadi kalo nyari barang kira2 bisa langsung tau di lantai mana nyarinya, hehe hati2 kalap belanja disini πŸ˜€

 
1 Comment

Posted by on June 22, 2008 in Our Days, Wedding Journal

 

Tags:

The Season of Indonesian Cultural Heritage & Craft 2008

8 Juni 2008,

Bagian paling menyenangkan dalam persiapan pernikahan adalah mencari ‘seserahan’!! angel love

seserahan itu sebenarnya simbolik dari pihak pria sebagai bentuk tanggung jawab ke pihak keluarga, terutama orang tua, calon pengantin perempuan. Biasanya seserahan diberikan pada saat lamaran, walau pada saat acara pernikahan juga boleh. Sifat seserahan tidak wajib, karena gak ada di hukum agama maupun negara, tapi tampaknya udah jadi hukum kebiasaan di Indonesia yang bagus juga buat dilestarikan karena arti simbolisnya. lanjutnya baca disini

Seserahan biasanya berisi barang2 keperluan calon pengantin wanita, pemilihannya tergantung selera. Hmm biasanya sih pihak keluarga calon pengantin pria yang membeli seserahan ini untuk keluarga calon pengantin wanita. Hehe namun sekarang banyak juga calon pengantin yang membeli seserahan ini sendiri, sesuai selera masing2 ceritanya. Isi seserahannya ga perlu mahal2 banget, mengingan pernikahan itu sendiri udah memakan banyak biaya hehehe, isi seserahannya yang penting nantinya bisa dipakai dan berguna πŸ™‚

Seserahanku nantinya kira2 berisi peralatan mandi (handuk, sabun, handwash, dan keperluan2 lainnya), make up, pakaian kerja dan sepatu, pakaian santai dan sendal, pakaian pesta berikut sepatu dan tas atau pakaian muslim, tas, pakaian dalam dan undies, serta perhiasan atau pernak perniknya.

Mari-mari berburu seserahan di pameran budaya produk Indonesia (JCC 4-8 Juni 2008 )

Di expo ini banyakkkk sekali barang2 yg dipamerkan, mulai dari umum seperti pakaian, kerajinan dari masing2 provinsi sampai yg unik2 seperti ukiran di fosil bahkan fosil2 tumbuhan, selain itu juga dipamerkan karya2 fotografi dan desain grafis. walaah malah jadi cuci mata angel kiss

yang paling banyak n menjamur sekarang ini adalah batik, hmm sepertinya setelah bapak SBY menyanangkan untuk melestarikan budaya bangsa (karena kejadian memalukan dengan negara tetangga) kali ini hampir smua stand provinsi menampilkan kerajinan batik. cantik2 dan menarik sekali, ternyata kekayaan batik indonesia sangat kaya, tidak hanya batik Pekalongan yang sudah terkenal tetapi dari daerah2 lain seperti Brebes, Banyumas bahkan Nusa Tenggara juga memiliki batik.

yang paling menarik kami, yaitu “kimono batik”, lucu dan unik, bagus sekali aneka ragam corak batik dipadu dengan kekhasan disain kimono, jadilah suatu hasil yang memikat…halah hehehe.. naksiiirr,, ada satu stand yang menjual khusus kimono ini n yang jual Japanese! ho.. bahkan ‘saudara tua’ pun turut serta menggunakan dan melestarikan batik πŸ™‚

 
6 Comments

Posted by on June 15, 2008 in Miscellaneous, Our Days, Wedding Journal

 

Tags: ,